Travel Umroh yang Bagus dan Murah


Berbicara mengenai pemilihan biro perjalanan umroh, maka Saya yakin Anda pinginnya milih travel umroh yang bagus dan murah. Iya kan ? Saya juga pinginnya seperti itu. Cuman sayangnya, yang namanya bagus pasti korelasinya dengan mahal, dan yang kurang bagus pasti murah, walaupun memang tidak mutlak, tapi umumnya seperti itu. Sama halnya dengan beli produk. Semakin bagus, pastinya semakin mahal. Intinya ada rupa ada harga, kan gitu.

Begitu juga dengan biaya umroh. Semakin bagus dalam hal pelayanannya, kepercayaannya, bukan makin murah tapi makin mahal, dan itu kita anggap wajar, iya kan ? Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari travel umroh bagus lagi murah dan mendarat di blog ini, Saya anjurkan mendingan jangan coba nyari-nyari biro travel yang memberikan harga murah apalagi harganya jauh di bawah standar biro travel lain.

Daripada Anda tertipu, mendingan bersabar ngumpulin uang untuk mencampai biaya umroh standar atau pertengahan. Umroh adalah ibadah, jadi buat ibadah kepada Allah, kenapa harus ngambil paket yang murah. Semakin mahal kan semakin baik. Pelayanannya lebih baik, fasilitas hotel luar biasa, Anda puas dan lebih fokus beribadah, pahala berlimpah sebab rupiah yang Anda keluarkan lebih banyak. Betul ? Jadi kenapa harus nyari paket yang murah ? Allah Maha Kaya, kalau duit kita belum cukup buat ongkos umroh terbaik, pastikan melakukan usaha terbaik dan juga do'a, maka insya Allah, keinginan Anda pasti akan tergapai.

Kalau Anda mau berniat melakukan umroh, memang betul harus pilih travel umroh yang bagus. Bagus di sini dalam artian bahwa biro travel itu terpercaya. Salah satu ciri terpercaya adalah, travel umroh tersebut mempunyai jadwak keberangkatan yang jelas, tanggal, bulan dan tahunnya. Jika Anda mendaftar ke biro umroh, namun tanggal keberangkatannya nggak jelas, maka mendingan jauhi deh travel kayak gini, apalagi kalau jawal keberangkatannya berbulan-bulan atau satu tahun ke depan, ini pertanda travel umroh abal-abal. Sebab yang namanya travel umroh, walaupun dia masih kurang jemaahnya karena perusahaanya masih baru misalnya, maka travel itu tetap memberangkatkan jemaahnya namun bergabung atau kerjasama dengan perusahaan lain.


Travel Umroh yang Bagus dan Murah


Selain ciri di atas, hati-hati juga jika ada travel umroh yang merekrut jemaah umroh dengan cara money game atau MLM. Sebab cara ini hanya menguntungkan para leadernya saja, sementara Anda yang mau berangkat umroh harus ketar ketir nyari anggota atau jemaah lain dulu sebelum bisa berangkat. Cape deh. Mendingan daftar aja di biro travel umroh yang jelas nyari untung walaupun mahal, daripada harus nyari dulu jemaah sekian agar bisa umroh.

Carilah agen travel umroh yang sudah punya izin dari Kementrian Agama dengan cara mengeceknya di website Kementrian Agama. Usahakan pilih travel umroh yang sudah lama jam terbangnya, artinya sudah menerbangkan ribuan bahkan ratusan ribu jamaah.

Pilih travel umroh yang kantornya jelas, alamatnya jelas dan terlihat di tepi jalan, pegawainya sopan dan ramah, punya testimoni yang bagus dari alumni jemaahnya, punya banyak cabang di kota-kota besar serta punya pembimbing atau ustadz yang terpercaya dan kredibel, bukan ustadz abal-abal.

Saya tidak akan menyebutkan nama perusahaannya dalam artikel ini, mudah-mudahan nanti dalam artikel lain Saya akan tulis daftar travel umroh yang bagus namun tidak murah. Saya sendiri pernah melakukan ibadah umroh dengan travel umroh yang ada di Bandung dengan paket VIP, hotel bintang 5, fasilitas serba wah, jadi Saya fokus ibadah saja. Berapa harganya ? Harganya Rp. 0. Kok bisa ? Soalnya umroh Saya hadiah dari perusahaan tempat Saya bekerja, he.. Mudah-mudahan tahun depan Saya bisa umroh lagi bareng istri tercinta.

Saya sendiri nggak terlalu pusing tentang paket umroh. Saya justru pingin paket umroh dan haji plus alias VIP, berapa pun biayanya, yang penting travel umrohnya bagus. Soalnya Allah Maha Kaya, kekayaanya tak terbatas, makanya Saya mintanya yang mahal sekalian kalau buat ibadah, ngapain ngirit-ngirit. Bener ga sih ? Wallaahu a'lam.

 
















Tag : travel umroh
Back To Top