Umroh Murah 15 Jutaan


Mungkin ada paket umroh murah 15 jutaan bisa langsung berangkat ? Untuk menjawab pertanyaan ini kita harus mengetahui dulu rincian biaya perjalanan umroh. Biasanya biaya paling besar untuk ibadah umroh adalah tiket pesawat terbang pulang pergi. Sementara biaya lainnya seperti biaya hotel atau akomodasi tergantung berapa hari kita mau tinggal di sana.

Kalau Anda umroh bersama biro perjalanan umroh konvensional, maka biaya 15 jutaan sangat tidak mungkin, sebab biasanya biro perjalanan umroh mematok melakukan perjalanan umroh minimal 7 hari, artinya selain biaya tikel yang cukup besar, maka biaya akomodasi hotel pun juga besar. Makanya Anda harus hati-hati jika ada biro travel umroh yang menawarkan biaya umroh hanya 15 jutaan. Bisa jadi memang benar adanya, tapi bisa jadi itu riskan.

Namun jika Anda berangkat sendiri, tanpa agen atau biro perjalanan umroh, maka harga 15 jutaan bisa saja cukup karena Anda bisa melakukan ibadah umroh tidak sampai 7 hari. Anda bisa mengurus segalanya sendiri, termasuk nyari harga tiket yang sedang promo serta nyari hotel yang murah dan sedang promo. Namun jelas Anda haruslah berani dan punya pengalaman pernah tinggal di Saudi atau paling tidak sering melakukan perjalanan umroh. Jika Anda menggunakan harga yang non promo, jangan harap Anda bisa umroh dengan biaya 15 jutaan.

Menurut salah satu website, paket umroh murah dengan harga 15 juta ini sangat berisiko. Bisa berangkat namun dengan syarat jika biro travelnya sangat amanah dan disiplin. Biro travel harus sudah membeli tiket jauh-jauh hari sehingga mendapat harga promo tiket dan ini perlu disiplin tinggi. Bila tidak disiplin, maka dipastikan akan tekor dan bermasalah. Maksimal 6 bulan dari pemberangkatan, maka biro travel harus sudah beli tiket.

Disinilah kenapa banyak biro travel yang menawarkan harga paket umroh 15 jutaan namun sering terjadi masalah karena tidak disiplin dalam membeli tiket. Oleh karena itu jamaah perlu hati-hati dan sebaiknya tanyakan tiketnya pada 6 bulan sebelum janji diberangkatkan. Bila jawabannya sedang diusahakan, maka ini pertanda akan terjadi masalah. Selain itu, syarat utama dapat umroh murah adalah berangkat pada bulan low season yakni akhir Januari sampai Maret.


Umroh Murah 15 Jutaan


Jika Anda keukeuh ingin umroh dengan biaya 15 jutaan, maka ikutilah umroh backpaper. Apa itu ? Sejenis umroh namun dengan ketentuan sebagai berikut :
- Perlengkapan disiapkan sendiri
- Airport tax handling bayar sendiri di bandara bersama jamaah lain
- Tour leader dari Indonesia adalah koordinator dari jamaah
- Tidak ada fasilitas makan di tanah suci, bisa jajan sendiri karena banyak resto Indonesia.
- Hotel jarak sekitar 1-1,5 km dengan fasilitas bus 24 jam
- Pendaftaran untuk harga $1400 maks 4 bulan sebelum berangkat dengan DP $1000.
- Dana DP tidak bisa ditarik karena sudah dibelikan tiket.
- Untuk muthowif dan tour city di tanah suci, tetap ada sesuai dengan umroh reguler.
- Sangat pas bagi mereka yang berjiwa petualangan, usia muda dan budget pas-pasan.

Masalah kemyamanan tergantung pada hati dan pikiran masing-masing. Dari segi teknis tetap aman dan nyaman. Tinggal kita menyiapkan hati dan pikiran agar selalu bersyukur dan tawakal atas ketetapan Allah SWT. Demikianlah uraian paket umroh murah 15 jutaan, semoga bermanfaat.

 
















Tag : umroh murah
Back To Top