Teks Pembawa Acara Manasik Umroh


Bagi seorang host yang handal yang sudah biasa membawakan acara di depan orang banyak, maka tentu sudah biasa merangkai kata-kata secara spontan. Namun bagi mereka yang tidak terbiasa berbicara di depan umum, ini akan menjadi masalah dan perlu belajar atau teks dahulu, termasuk mempersiapkan teks pembawa acara manasik umroh jika kebetulan Anda disuruh atau dipercaya sebagai pembawa acara di walimatus safar.

Beli Panduan Manasik Umroh Disini

Nah, sebagai contoh Saya akan menulis teks pembawa acara manaisk umroh ini ala kadarnya saja, sebab Saya juga tidak pandai merangkai kata-kata di depan publik yang terkadang masih ditambah lagi rasa deg-degan alias demam panggung.

Ini dia contohnya,

Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.
Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Alloh SWT. Atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga kita dapat hadir dalam rangka acara manasik umroh yang terakhir ini.
Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah pada nabi junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah memberi bimbingan kepada kepada kita yang berupa dinul Islam, berikut keluarga, sahabat dan kaum muslimin dimanapun berada.
Kami sampaikan terima kasih pada Bapak Ibu yang telah berkenan hadir dalam acara manasik umroh yang terakhir ini. Atas perhatiannya kami sampaikan Jazakumulloh hu khoiron katsiiro.
Serangkaian mata acara yang akan dilaksanakan pada siang hari ini diawali pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Sambutan dari pihak travel umroh dan acara berikutnya dilanjutkan dengan bimbingan manasik umroh.
Bapak ibu sekalian marilah kita buka acara hari ini dengan Ummul Quran suratul Fatihah dengan harapan kita semua diberikan kelancaran dalam menjalankan acara ini, Ala hadiniyah Al Fatihah.
Menginjak acara selanjutnya marilah kita ikuti  pembacaan ayat-ayat suci Al Quran.yang akan disampaikan oleh Al Ustadz Najmuddin, kepadanya  kami persilahkan
….
Bapak Ibu sekalian yang berbahagia, semoga pembacaan ayat suci Al Quran dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT amin. Melangkah ke acara berikutnya  yaitu sambutan yang disampaikan oleh bapak H Udin dari biro travel umroh. Kepada yang bersangkutan kami persilahkan.
…….
Hadirin sekalian yang disayangi Allah, tibalah pada acara yang terakhir yaitu bimbingan manasik umroh yang akan disampaikan oleh Al Ustadz Amir Hamzah. Kepada bapak Ustadz kami persilahkan.
 ............
Bapak dan ibu sekalian, demikian acara manasik umroh ini telah kita lalui bersama. Semoga memberikan kemanfaatan bagi kita sekalian dan ilmunya dapat kita praktekkan dengan baik di waktu kita umroh dan mendapatkan umroh yang mabrur.
Kami sebagai pembawa acara pada siang hari ini, mengucapkan terimakasih atas segala perhatiannya. Dan mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah, kami  mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhiru kalam, wabillaahi taufik wal hidayah wassalamu’alaikum warahmatullohhi wabarokatuh. 

Itulah contoh teks pembawa acara manasik umroh yang bisa Saya contohkan. tentunya tidak harus sama, tapi sesuikan dengan keadaan acara atau tempat masing-masing. Baca juga artikel lainnya tentang :
- contoh teks mc acara umroh
- susunan acara pembukaan umroh
- susunan acara walimatul safar umroh
- contoh teks moderator manasik haji
- mc walimatussafar umroh
- teks pembawa acara manasik haji paud
- mukadimah pembawa acara walimatussafar

 
















Tag : manasik umroh
Back To Top