Biaya Haji Plus


Apakah Anda sedang mencari informasi tentang biaya haji plus tahun ini? Memang, haji adalah salah satu dari lima rukun Islam. Melakukan haji adalah bentuk ritual tahunan bagi umat Islam yang mampu secara material, fisik, dan ilmiah.

Namun jadwal keberangkatan haji plus, tetap ditentukan oleh BPIH Kementerian Agama Republik Indonesia. Sementara pihak tour travel haji hanya bertindak sebagai tempat pendaftaran sehingga keberangkatan Anda bisa lebih cepat daripada haji reguler.

Jika Anda mendaftar untuk kuota haji plus dari Kementerian Agama, maka masa tunggunya tak terlalu lama, mungkin antara 5-6 tahunan. Berbeda dengan ibadah haji reguler, yang harus menunggu belasan tahun.

Syarat daftar dan biaya haji plus
Persyaratan yang mesti dilengkapi adalah :
- Foto Copy KTP 5 Lembar
- Foto Copy KK 3 Lembar
- Foto Copy Passport (Dengan Nama 3 Kata) 3 Lembar
- Foto Copy Buku Nikah/Akta Lahir/Ijazah 3 Lembar
- Foto Warna Background putih
- Wajah Close up 80 % = 4×6 - 10 s.d 15 lembar, 3×4 - 35 s.d 40 lembar
- Berjilbab bagi perempuan
- DP Biaya Haji Plus U$D 5000 (Untuk mendapat no porsi)

Kuota Haji Plus dari Kementerian Agama ini adalah program yang menggunakan antrian selama 5 hingga 6 tahun. Dengan biaya haji plus sekitar U$D 12.000, Anda dapat memotong antrian selama bertahun-tahun untuk pergi haji.

Ada juga biaya haji plus percepatan. Program ziarah ini adalah ziarah haji yang hanya menunggu waktu berangkat dalam jangka waktu 1 tahun. Dengan biaya haji plus akselerasi mulai dari U$D 16.000, Anda dapat melakukan haji. Sangat cocok untuk anda yang benar-benar ingin cepat melakukan ibadah haji.

Paket biaya haji plus ini biasanya sudah termasuk:
- Tiket pesawat PP
- Airport Tax, Handling Bandara, dan Perlengkapan
- Akomodasi Jeddah, Madinah, dan Mekkah
- Ziarah dengan transportasi lokal dengan Bus AC
- Makan 3 kali sehari dengan menu Indonesia (prasmanan)
- Muthawwif (Guide yang berpengalaman)
- Air zam zam @ 5 liter
- Visa Haji

Namun tidak termasuk:
- Biaya pembuatan passport dan dokumen perjalanan lainnya
- Pengeluaran pribadi seperti laundry, telepon, tips dan lainnya
- Tour-tour/acara diluar program atas permintaan sendiri
- Kelebihan bagasi (overweight)
- Vaksin Maningitis
- Biaya Muhrim
- Biaya DAM

Disamping itu ada juga paket haji khusus dengan Visa Haji Furoda yakni satu-satunya program haji non kuota yang sah dan terdaftar dalam kuota calon jamaah haji oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan pesawat Saudia Airlines dengan biaya U$D 17.000.

Jadi, visa furoda dikeluarkan secara khusus untuk para jamaah haji plus yang akan berhaji memakai kuota pemerintah kerajaan Arab Saudi. Kuota Haji dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi diberikan kepada setiap calon jamaah haji di dunia yang ingin melakukan haji melalui perantara Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan benar dan ini selalu ada setiap tahun.

Dengan visa haji furoda non-kuota, Anda tidak perlu khawatir karena visa yang digunakan adalah visa khusus untuk haji dengan kuota pemerintah Arab Saudi.

Demikianlah info penting perihal biaya haji plus 2020 Depag/Kemenag. Mungkin biaya haji plus 2020 dalam rupiah sekitar 170 jutaan. Waduh harus semangat nih nyari dollar, maksimal bisa ngumpulin dollar buat biaya haji plus 2022. Kalau ada waktu 30 bulan dari sekarang, berarti harus ada duit minimal U$D 1100 per bulan untuk berdua sama istri. Berarti Saya harus dapat minimal U$D40 per hari. Bisakah ? Bisa. Amin.

 
















Tag : biaya haji, haji plus
Back To Top