Contoh Undangan Haji


Sebelum berangkat haji, biasanya diadakan acara untuk berdoa bagi mereka yang akan melakukan ziarah dengan memberikan sedekah kepada para tamu,. Acara ini juga sering disebut Walimatus Safar. Banyak sekali situs web yang menampilkan berbagai contoh undangan haji dalam format paling mudah yakni memakai Microsoft Word.

Setelah membandingkan sejumlah undangan haji atau walimatussafar dan setelah mengunduh sejumlah contoh undangan, maka bisa dinilai bahwa ada banyak kesamaan satu sama lain dalam hal tata letak dan format. Kesamaan tersebut antara lain dalam hal :

  • Undangan dicetak pada kertas A4 biasa atau kertas A4 berwarna
  • Undangan akan dilipat menjadi 3 bagian: bagian pertama adalah bagian depan undangan, bagian kedua adalah pengantar untuk undangan dan isi undangan, sedangkan bagian ketiga adalah penutup.
  • Bagian pertama berupa kop undangan berisi ditujukan untuk siapa, foto kecil dan juga memuat waktu atau jadwal undangan.
  • Bagian dua atau pembukaan, biasanya dimulai dengan salam, pujian syukur dan menambahkan rincian acara yang akan dilaksanakan berupa tanggal, tempat dan waktu.
  • Bagian ketiga adalah penutupan, bagian ini menyajikan harapan kehadiran yang diundang, penutup dan biasanya disertai dengan nama yang mengundang.

Format undangan haji

Berikut ini adalah contoh ilustrasi undangan haji dengan Microsoft Word

Contoh Undangan Haji

Atau bisa juga pakai desain kartu undangan yang ini :


Kalau kurang mau, pilih saja yang ini.


Nggak mau juga, ya sudah pilih alternatif terakhir ini.


Contoh surat undangan haji

Untuk contoh teksnya, bisa Anda lihat di bawah ini.

Assalamu 'alaikum wr. wb.
Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadhirat Allah SWT, Kami bermaksud mengadakan pengajian pamitan haji yang insya Allah akan diadakan pada :
Hari tanggal : Minggu, 5 Agustus 2018
Waktu         : Pukul 08.00 WIB
Tempat        : Balai Serba Guna Dusun Bungursari
Penceramah : Ustadz Abdush Shomad
Merupakan suatu kehormatan bagi Kami, jika Bapak/Ibu bisa menghadiri acara ini dan sebelumnya Kami ucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk ikut hadir mendoakan Kami. Mudah-mudahan amal baik Ibu/Bapak dilipatgandakan oleh Allah SWT.
Terima kasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Keluarga H. Ujang 

Contoh undangan haji doc

Sebenarnya, Anda bisa ngarang sendiri kata-katanya sesuai keinginan Anda, tidak harus pakai Bahasa Indonesia. Bisa juga pakai Bahasa Sunda, Bahasa Jawa atau bahasa daerah lainnya, tentunya disesuaikan dengan mayoritas bahasa yang dipakai oleh tamu undangan.

Jika dirasa contoh undangan haji di atas kurang bagus, Anda bisa memesan undangan yang lebih bagus ke tukang cetak sablon. Biasanya di pencetak, Anda bisa melihat contoh blangko undangan yang banyak digemari. Saya sendiri pernah berbisnis cetak undangan, bahkan untuk undangan nikah Saya sendiri, Saya yang bikin, jadi mode irit. Cuman karena sesuatu hal, bisnis tersebut Saya tinggalkan.

Tapi menurut Saya, kalau di rumah punya printer dan komputer, maka bisa memanfaatkan sarana yang ada. Anda cukup membeli kertas folio, bisa yang putih atau yang warna lebih bagus juga. Ketik pakai Microsoft Word, sesuaikan tata letaknya dan cetak saja langsung di rumah. Setelah itu dilipat dan bisa langsung dibagikan, jadinya lebih irit.

Kalau mau yang lebih baik, ya gantilah kertasnya, pakai blangko undangan yang sudah jadi, namun pilih yang tidak terlalu tebal, supaya tidak merusak printer. Jangan lupa dikasih label nama dan juga pembungkus plastik biar rapi.

Itulah contoh undangan walimatussafar atau tasyakuran haji atau umroh yang bisa diedit dalam file doc atau word. Mohon maaf tidak menyediakan file pdf yang bisa di download ya, soalnya baru belajar desain undangan pakai corel draw

Sumber :
https://tekno-g.blogspot.com/2016/10/download-contoh-undangan-berangkat-naik-haji-dengan-microsoft-word.html
http://desainundanganku.com/contoh-undangan-haji.html

 
















Tag : undangan haji
Back To Top