Doa Mau Memberangkatkan Orang Naik Haji


Mengantar calon haji, insyaallah akan membuka jalan untuk mengantar diri kita pergi haji. Melepas mereka yang akan berangkat ibadah haji memang seolah kita akan melepas mereka dengan rela untuk kembali kepada Allah SWT. Sama-sama dipanggil oleh Allah SWT, cuma bedanya kalau pergi haji dengan waktu bisa ditentukan yaitu lebih kurang 40 hari setelah itu dijadwalkan kembali ke tanah air, sementara meninggal dunia tidak akan pernah kembali lagi.

Orang yang pergi untuk melaksanakan ibadah haji, diqiyaskan seperti orang yang meninggal. Maka wajar saja jika suasana pelepasan dan mengantar orang yang akan pergi haji identik dengan kesedihan.

Sebenarnya bukan hanya sebuah tangisan sebagai wujud kebahagian atau perasaan lainnya yang dibutuhkan bagi mereka para calon jemaah haji. Disamping dukungan yang penuh baik berupa dana dan semangat, terlebih saling menghalalkan dan saling mendo’akan menjadi hal yang tidak kalah pentingnya.

Ketika seluruh keluarga dan para tetangga mendo’akan dengan hati yang penuh keikhlasan, maka tiada lagi harapan kita buat mereka para calon jemaah haji Indonesia khususnya, agar diberikan kekuatan, keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT sehingga bisa kembali lagi berkumpul bersama kita dengan membawa haji yang maqbul dan mabrur. Saat kita mengantar pergi haji sebaiknya membaca doa mau memberangkatkan orang naik haji di bawah ini

زَوَّدَكَ اللهُ التَّقْوٰى 

Zawwadakallahuttaqwa 
Semoga Allah membekali dengan taqwa

وَوَجَّهَكَ فِي الْخَيْرِ

wawajjahaka fil-khairi
dan menghadapkanmu di dalam kebaikan

وَكَفَاكَ الْهَمِّ
  
dan semoga Allah menghalang-halangimu dari kesusahan.

Artikel lainnya :
- doa selamat pergi haji
- ucapan untuk orang pergi haji
- contoh doa walimatussafar haji
- doa melepas orang pergi haji
- ucapan untuk orang berangkat umroh
- doa berangkat haji bahasa arab
- doa untuk orang berangkat umroh
- doa mengantar berangkat umroh

Sumber :

 
















Back To Top