Paket Oleh Oleh Umroh Haji


Oleh oleh umroh haji pasti akan selalu dicari oleh mereka yang akan pulang umroh atau haji sebagai buah tangan buat kerabat dan tetangga dekat. Ada yang langsung dibeli dari Tanah Suci namun ada juga yang membeli paket oleh oleh umroh haji di Tanah Air yang banyak tersedia di toko oleh oleh haji dan umroh.

Bagi jamaah umroh tentu adanya toko oleh-oleh umroh haji ini sangat membantu untuk mensiasati jumlah kuota bawaan bagasi sebab setiap jemaah dibatasi bawaan barangnya termasuk oleh-oleh ketika pulang dari Tanah Suci.

Maka tak heran, sebagian jemaah kita mensiapkan dahulu oleh-oleh umroh sebelum berangkat umroh atau haji dengan membelinya di toko oleh-oleh umroh haji terdekat yang bahkan sudah dijual secara online.

Adapun oleh-oleh yang dibawa langsung dari pulang umroh haji biasanya adalah air zamzam dan oleh-oleh yang tidak termasuk dalam paket oleh-oleh yang biasa dibagikan misalnya pakaian Abaya, cemilan/permen korma, siwak, celak, dan lainnya.

Ini adalah contoh paket oleh oleh haji umroh yang sudah banyak dijual di pasar online Indonesia sehingga memudahkan bagi jamaah umroh yang kesulitan dengan kuota bawaan yang terbatas.

Oleh Oleh Umroh Haji

Paket oleh oleh haji umroh

Isi paket biasanya berbeda-beda tergantung keinginan jemaah dan bisa request, walaupun memang ada juga yang sudah standard, seperti paket oleh-oleh yang terdiri dari 5 macam (Air Zam-Zam, Kacang Arab, Kurma Sukari, Coklat Turki, Kismis)/(Kacang arab, Kacang fustuk, Kismis, Kurma, Tasbih Kayu) atau yang terdiri dari 3 macam (Air Zam-Zam Kacang Arab, Kurma Sukari).

Lebih detailnya, inilah oleh-oleh umroh haji yang biasa menjadi incaran para jemaah adalah :

Air Zamzam
Merupakan oleh-oleh wajib yang harus dibawa oleh jemaah umroh atau haji. Air Zamzam ini adalah air yang disebutkan dalam Al Quran sebagai mukjizat karena mata air tersebut tidak akan pernah mengering setiap saat disamping memiliki berbagai manfaat. Air ini mengandung zat mineral yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh yang meminumnya.

Kismis 
Kismis adalah anggur kering yang juga biasa digunakan sebagai oleh-oleh umrah. Ada enam jenis yang biasanya dijual sebagai oleh-oleh yakni kismis jumbo yang ukurannya sangat besar, jauh melebihi ukuran kismis biasa, berwarna emas dan mengandung antioksidan tingkat tinggi.

Ada juga kismis jumbo merah yang memiliki banyak mineral dan vitamin, kismis simin yang biasa digunakan sebagai campuran dalam masakan, seperti nasi kebuli misalnya. Ada kismis Turki yang warnanya agak gelap dan berukuran sedang dengan rasa campuran manis dan asam sehingga biasanya ditemukan sebagai hiasan atau isian roti. Terus ada kismis Iran yang berukuran kecil dan berwarna emas.

Mukena 
Model Mukena bervariasi dan terbuat dari berbagai bahan, termasuk mukena spandex, katun, poliester, dan parasut.

Kopiah
Kopiah atau peci haji warna putih biasanya menjadi incaran para jemaah, harganya pun sangat terjangkau.

Pakaian Timur Tengah
Biasa disebut gamis atau abaya buat wanita. Gamis dan abaya tersedia dalam berbagai model dan harga.

Kacang arab 
Kacang Arab Futsuk memiliki rasa manis, gurih dan diyakini sangat bermanfaat bagi wanita hamil. Kacang Arab ini biasanya disajikan untuk para tamu yang datang berkunjung. Selain futsuk, ada juga kacang almond dan kacang jumbo Arab.

Cokelat oleh oleh umroh
Rasa cokelat Arab tidak kalah lezat dengan coklat kurma atau almond, yang merupakan variasi dari cokelat olahan dengan mencelupkan kurma atau almond ke dalam cokelat leleh dan kemudian membekukannya. Cokelat arab sangat cocok untuk anak-anak.

Kosmetik Arab
Kosmetik Arab ini biasanya berbentuk parfum, lipstik, pensil mata dll. Telah mendapat tempat di hati dan meja rias wanita Indonesia.

Souvenir umroh unik
Souvenir adalah salah satu hadiah paling populer yang dibeli oleh para peziarah. Produk-produk ini dibeli untuk selalu mengingatkan para peziarah akan perjalanannya yang indah yang mereka alami selama kunjungan spiritual mereka di sana. Contohnya adalah botol air zamazam warna emas, gelas mini air zamzam dan lainnya.

Kurma
Kurma, madu, dan makanan manis lainnya juga populer di kalangan peziarah. Selain menjadi makanan populer di Arab Saudi, makanan manis ini mengingatkan mereka akan rasa manisnya pengalaman di Mekah dan Madinah.

Maamoul
Nama Maamoul tidak setenar kurma, kismis, atau cokelat. Namun camilan yang satu ini harus masuk dalam daftar oleh-oleh khas yang harus dibeli di Tanah Suci. Maamoul adalah biskuit khas Arab yang mengandung kurma dengan rasa manis.

Oleh Oleh Umroh Haji

Siwak
Siwak adalah sikat gigi Arab tradisional untuk umat Islam dalam mengikuti Sunnah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, ketika membersihkan gigi. Siwak dapat ditemukan di seluruh Mekah dan Madinah yang secara khusus dibuat dan dijual oleh pedagang asongan.

Sajadah
Sajadah adalah alat yang terbuat dari kain yang biasanya memiliki gambar dan gaya yang bernafaskan Islam. Sajadah digunakan untuk sholat.

Emas
Pasar emas adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi selama periode Umrah dan Haji, baik untuk dimiliki sendiri atau untuk oleh-oleh dan untuk dijual kembali.

Tasbih
Tasbih adalah pilihan yang menarik bagi para peziarah. Banyak ragam tasbih yang dijual, mulai dari buatan China, Indonesia dan tasbih elektronik yang unik.

Minyak Oud dan Chip
Minyak oud adalah minyak wangi yang khas dari Arab Saudi dan sangat populer saat Anda pergi ke Arab Saudi. Peziarah dapat membeli barang-barang di Arab Oud, Ajmal, dan Abdul Samad Alqurashi yang dikenal memiliki Oud berkualitas tinggi.

Artikel yang terkait dengan oleh oleh umroh
- oleh oleh umroh yang bermanfaat
- oleh oleh umroh kekinian
- harga oleh oleh umroh
- tips beli oleh oleh umroh
- oleh oleh umroh di madinah
- oleh oleh mekkah untuk wanita

 
















Back To Top