Contoh Sambutan Walimatussafar Haji


Nggak salahnya, Saya mau ngasih contoh sambutan walimatussafar haji melalui artikel ini. Boleh kan ? Soalnya banyak juga yang menanyakan bagaimana cara melakukan sambutan untuk acara walimatus safar haji.

Contoh di bawah tidaklah harus sama, jadi bisa disesuaikan dengan kondisi tempat dan tamu undangan. Jadi Anda bisa menambah atau mengurangi bagian yang dianggap perlu ditambah atau dibuang. Jangan saklek ya.

Ini dia contoh teks sambutan walimatussafar haji :

Assalaamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh. Alhamdu lillaahi Robbil 'aalamiin. Wabihii nasta'iinu 'alaa 'umuurid dunya waddien. Was shalaatu was salaamu 'alaa Asyrofil Ambiyaa-i wal mursaliin. Amma ba'du.

Hadirin yang Saya hormati, Saya ucapkan terima kasih karena dapat menghadiri acara Walimatussafar ini dan tak lupa Saya sangat berterima kasih atas waktu dan kesempatan untuk hadir  memenuhi undangan dalam acara ini.

Sebelumnya, mari kita berterima kasih kepada Allah, yang telah memberi kita ribuan nikmat, baik berkah iman maupun Islam, atau nikmat kesehatan, karena atas kehendak-Nya sehingga kita bisa berkumpul di sini.

Tidak lupa, rahmat dan salam kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW bersama keluarga, sahabat, kepada kita sebagai pengikut yang insya Allah, tetap istiqomah di jalannya sampai akhir hayat. Amin ya Robbal 'Alamin.

Para hadirin. Dengan kesempatan ini, pada siang ini, Saya pribadi adalah calon peziarah haji dan atas nama keluarga Saya, yang mengundang Anda semua dalam rangka acara ini, tidak lain tiada bukan ingin meminta maaf sebesar-besarnya kepada para hadirin, warga sekitar, di lingkungan RT 01 RW 05 Dusun Bungursari Desa SIndangherang, dan tamu undangan atau hadirin lainnya, karena sebagai manusia tidak kebal dari dosa baik yang disengaja atau tidak disengaja.

Contoh Sambutan Walimatussafar Haji

Pada kesempatan ini Saya juga meminta doa dan restu kepada semua yang hadir di sini, mudah-mudahan keberangkatan haji Saya difasilitasi oleh Allah SWT dengan mudah, diberikan berkah, lancara dalam melaksanakan semua urusannya, dan penuh semangat dalam melaksanakannya.

Pada acara Walimatusafar yang Kami selenggarakan, atas nama keluarga besar, Kami mempercayakan untuk menitipkan anak-anak saya, cucu, cicit, dan seterusnya, dan keluarga Kami kepada penduduk Desa Sindangherang.

Sekali lagi Kami meminta maaf sedalam-dalamnya, tidak lupa minta doa restunya, semoga perjalanan yang akan dilakukan sampai kembali ke negara ini bisa dilakukan dengan aman tanpa hambatan dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, Amiin yaa Robbal 'Alamiin.

Di akhir acara, Saya mengajak hadirin untuk makan bersama, jangan pulang sebelum menikmati makanan yang tersedia. Jika Anda pulang sebelum makan, Anda tidak akan didoakan oleh Ustadz Amir untuk menyusul Saya naik haji tahun depan, he he.

Begitu saja dari saya, kurang lebihnya Saya minta maaf sebesar-besarnya. Jika ada kata-kata yang tidak menyenangkan, mohon dimaafkan dan akhir kalam Saya ucapkan Wallaahul Muwaffiqu Ilaa Aqwamit Thoriq. Wassalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh.

Itulah contoh sambutan walimatussafar haji. Nantikan pula artikel lainnya tentang :
- contoh susunan acara walimatussafar
- contoh kata sambutan acara syukuran haji
- contoh naskah pidato sambutan pihak keluarga walimatussafar
- contoh sambutan walimatussafar haji bahasa jawa
- kata sambutan tuan rumah acara umroh
- pidato bahasa jawa keberangkatan haji
- contoh kata sambutan walimatussafar haji bahasa jawa
- sambutan umroh tuan rumah

Sumber :
http://kata-kata13.blogspot.com/2015/08/sambutan-pada-walimatus-safar-calon-haji.html

 
















Back To Top