Baju Umroh Wanita


Salah satu keperluan wanita ketika akan melakukan umroh adalah baju umroh, mengingat bagi wanita ada kewajiban menutup aurat sehingga menentukan pakaian umroh pun harus diperhatikan. Lalu baju umroh wanita yang bagaimana dan apa saja yang mesti dibawa ? Kali ini Saya akan merangkumnya buat Anda khususnya membantu Anda yang baru pertama kali menjalankan ibadah umroh.

Kalau Anda daftar pada travel umroh tertentu, biasanya Anda akan mendapatkan seragam. Tujuannya adalah untuk mempermudah guide atau antar jemaah dalam mengenali kelompoknya, khususnya apabila terjadi yang tidak diinginkan seperti tersesat. Baju seragam umroh wanita, sebaiknya memang dibawa dan juga dipakai di sana.

Khusus bagi wanita yang bercadar, maka ketika prosesi umroh dilaksanakan, maka cadar harus dibuka, karena memang itu ketentuannya. Barulah jika selesai umroh, silahkan dipakai lagi. Ini menandakan bahwa hukum memakai cadar adalah tidak wajib.

Berikut ini beberapa keperluan pakaian sehari-hari di sana dan baju umroh wanita yang sebaiknya Anda siapkan :
- Baju ihram 2-3 buah untuk keperluan yang langsung dipakai dan cadangan (warna gelap)
- Baju atasan non ihrom 3-4 buah. (panjang hingga selutut, tidak ketat, tidak warna warni)
- Celana panjang sebanyak 3-4 buah (berwarna gelap, mudah digulung, tidak ketat)
- Jaket 1-2 buah (ketika musim dingin di bulan Desember - Maret)
- Kerudung panjang 2-3 buah.
- Kaos kaki 3-4 pasang.
- Pakaian dalam 5-6 stel.
- Tutup kepala ninja 1-2 buah (untuk menghindari angin, udara dingin dan nyamuk).

Baju ihram wanita sebaiknya menggunakan yang warna gelap, ini sunnahnya. Berbeda dengan untuk laki-laki yang justru sunat berwarna putih. Adapun di Indonesia, umunya jemaah wanita pun memakai yang putih, mungkin sudah kebiasaan menggunakan mukena yang putih, jadi lebih cocok yang putih.

Sebagai contoh, ini dia beberapa gambar busana umroh wanita yang banyak dipakai jemaah umroh atau haji dari Indonesia.

Baju Umroh Wanita






Itulah beberapa model pakaian atau baju umroh/ihrom wanita muslimah murah, cocok, bagus dan modis. Lalu bagaimana dengan sepatu umroh wanita ? Nanti kita jelaskan pada artikel selanjutya.

Sumber :

 
















Tag : baju umroh
Back To Top