Cara Mengaktifkan Paket Umroh Telkomsel


Yang dimaksud paket umroh Telkomsel disini adalah paket pulsa dari Telkomsel khusus pelanggan yang akan melakukan ibadah umroh. Jadi bukan paket ibadah umroh yang dibiayai oleh perusahaan Telkomsel yah. Lalu bagaimana cara mengaktifkan paket umroh Telkomsel tersebut ?

Saya yakin bahwa Anda tentu mengerti bahwa umroh sebenarnya bukan sekadar ziarah tapi umroh adalah kesempatan Anda untuk berinteraksi dan tetap berhubungan dengan sesama muslim dari seluruh dunia.

Artinya, umroh bukan hanya kesempatan Anda untuk berkomunikasi dengan Allah SWT, tetapi juga kesempata untuk membina persaudaraan dengan umat muslim lainnya antar negara. Dengan menanggalkan status sosial, pangkat dan posisi, maka kesetaraan antara sesama muslim semakin menunjukkan peningkatan kualitas diri dan kemuliaan di hadapan Allah SWT.

Tentu saja peningkatan kualitas batin ini harus dilakukan dengan baik sekaligus menjaga kualitas komunikasi. Terutama komunikasi dengan keluarga dan kerabat di negara tersebut.

Untuk memastikan bahwa umoh Anda berjalan dengan nyaman, paket umroh Telkomsel menawarkan pilihan layanan yang dapat Anda nikmati dengan mudah. Layanan ini memungkinkan Anda untuk tetap berhubungan (telepon, SMS dan internet) saat berada di tanah suci, dengan mengakses *266 # yakni paket roaming.

Kita tahu bahwa roamih akan terjadi saat pengguna berada jauh dari jaringan asal. Namun, pengguna masih dapat menggunakan layanan seluler melalui jaringan yang tersedia, tetapi akan dikenakan tarif roaming yang biasanya lebih mahal daripada tarif reguler.

Menanggapi hal ini, Telkomsel memperkenalkan paket roaming internasional khusus umroh yang merupakan paket roaming internasional yang dapat digunakan selama ibadah di Tanah Suci. Paket ini dapat digunakan di beberapa negara, termasuk Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir dan Yordania.

Untuk  saat ini, Telkomsel menyediakan Paket Internet Roaming dan Paket 3 in 1 Roaming. Paket ini berlaku untuk akses internet dan akses layanan BlackBerry.  Paket ini dapat digunakan untuk pelanggan yang hanya membutuhkan akses data. Ada paket internet 9 hari dengan biaya Rp 275.000 (ada 5,1GB) dan paket internet 14 hari sebesar Rp 375 ribu (10,2GB).

Untuk pelanggan yang ingin mengakses internet serta layanan komunikasi standar (telepon dan SMS), Paket 3 in 1 Roaming  merupakan pilihan yang cocok. Paket ini menawarkan dua pilihan aktivasi, yaitu paket 9 hari seharga Rp 340 ribu (5.1Gb, 30 min, 30 SMS) dan paket 14 hari seharga Rp 550 ribu (10.2Gb, 45 min, 45 SMS).

Namun tentu saja biaya tersebut tidak tetap, bisa sewaktu-waktu berubah tergantung kebijaksanaan operatornya.

Cara Mengaktifkan Paket Umroh Telkomsel
Langkah-langkah untuk mengaktifkan paket data umroh untuk pengguna kartu HALO, yaitu:
- Kontak *266 #
- Pilih menu nomor 2 -> "Hot Promo "
- Pilih menu nomor 3 -> " Promo UMROH"
- Pilih paket data Umroh
- Pilih Beli

Setelah Anda menerima SMS konfirmasi, aktivasi paket telah berhasil. Sementara itu, untuk pengguna kartu SIMPATI dan AS, paket data umroh dapat diaktifkan dengan:
- Kontak * 266 #
- Pilih menu nomor 1 -> "Umroh Data Roaming "
- Pilih paket data Umroh
- Pilih Beli

Paket akan aktif setelah Anda menerima SMS konfirmasi. Setelah paket berhasil diaktifkan, jangan lupa untuk mengatur fitur roaming data di ponsel Anda.
  • Untuk pengguna BlackBerry, pilih ‘Manage Connections’ → ‘Mobile Network Connection’ → pilih ‘On’ pada ‘Service While Roaming’.
  • Untuk pengguna iPhone, pilih ‘Settings’ → ‘Cellular’ → pilih ‘On’ pada ‘Data Roaming’.
  • Untuk pengguna Android, pilih ‘Settings’ → ‘Mobile Network’ → beri tanda centang (√) pada ‘Data Roaming’.
Mengaktifkan paket tersebut, bisa juga dengan aplikasi My Telkomsel, silahkan Anda cari dulu aplikasinya. Namun sebelumnya Anda harus tahu dulu persyaratan dan ketentuannya.


Ketentuan Dasar
- Tarif sudah termasuk pajak (PPN 10 persen)
- Berlaku untuk semua pelanggan Telkomsel (simPATI, AS, Loop dan Halo) yang memiliki fitur International Roaming dan sudah aktif

Ketentuan Paket
- Tarif berlaku untuk semua operator Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Palestina, Mesir dan Turki
- Paket masa aktif mengacu pada Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)

Metode Aktivasi
Aktivasi paket dapat dilakukan di Indonesia dan di Arab Saudi melalui * 266 # atau Anda dapat menghubungi +628110000333 (bebas pulsa dari Arab Saudi)

Konsumsi Paket
- Layanan Internet roaming termasuk layanan BlackBerry Roaming
- Bonus jelajah internet bukan untuk akses internet dengan APN ‘corporate’
- Bonus menit untuk panggilan ke nomor Indonesia tidak berlaku untuk penggunaan UCB 
- Bonus penerimaan ponsel berlaku untuk menerima panggilan dari mana saja
- Pelanggan dapat mengaktifkan lebih dari 1 paket dengan ketentuan validitas paket yang mengacu pada yang lebih lama dan Menit Bonus, SMS dan Internet akan terakumulasi
- Paket ini berlaku untuk semua operator Arab Saudi, Arab Emirat, Qatar, Palestina, Mesir dan Turki

Pemberlakuan Blok Akses Internet
Penggunaan roaming internet akan diblokir ketika paket kuota internet telah habis dan masa aktif paket masih berlaku. Untuk dapat melanjutkan roaming akses internet, pelanggan harus mengaktifkan paket internet roaming lagi.

Pemberlakuan Tarif Normal
- Masa berlaku paket telah kedaluwarsa
- Bonus menit dan SMS paket telah kedaluwarsa
- Pelanggan menggunakan panggilan ke nomor Indonesia dengan UCB 
- Pelanggan berada di luar negara tujuan Arab 

Demikianlah adalah penjelasan singkat dari paket umroh Telkomsel sehingga Anda masih dapat menikmati komunikasi yang nyaman saat berada di Tanah Suci saat ibadah umroh. Lalu nagaimana dengan paket umroh dari operator lainnya ? Tunggu saja ya nanti di artikel yang lain di lain waktu.

Sumber :
https://www.sepulsa.com/blog/paket-umroh-telkomsel

 
















Tag : paket umroh telkomsel
Back To Top