Doa Umroh Mabrur Arab


Bacalah doa umroh mabrur Arab ini agar ibadah umroh kita mabrur mabruroh, diterima Allah SWT dan memberi efek positif pada kehidupan sehari-hari setelah melaksanakannya. Seorang yang melakukan umroh mabrur, akan terlihat dalam tindak lakunya di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yakni berubah menjadi lebih baik.

Jadi akan menjadi tanda tanya besar jika seseorang seusai berziarah, tapi masih mempertahankan moral buruk yang biasa ia lakukan sebelumnya, seperti sering meninggalkan sholat lima waktu, masih senang minum atau bahkan masih senang berkumpul untuk judi.

Jika itu terjadi, maka ziarah umrohnya benar-benar sia-sia. Uang puluhan juta dan energi yang terkuras selama ziarah, meguap sia-sia.

Agar terlindung dari hal tersebut dan umroh kita mabrur, silahkan banyak berdoa. Misalnya dengan doa seperti di bawah ini :

Ya Allah, semoga Engkau berkenan menghadirkan kami ke Mekah, Arafah dan Madinah, dan berikanlah kami (pahala) umroh mabrur, dan ridhailah kami, ampunilah kami, dan sayangilah kami. Engkaulah kekasih kami, maka tolonglah kami atas golongan orang yang kafir.

Perbanyak juga doa minta umroh atau haji mabrur ketika thowaf. Pada putaran ke 4, biasanya ada doa khusus yang bisa Anda baca yaitu :

Doa Umroh Mabrur

Allaahummaj’alhu hajjan/'umrotan mabruuran wasa’yan masykuuran wadzanban maghfuuran wa ‘amalaan shaalihan maqbuulan watijaaratan lan tabuura.
Yaa ‘aalima maafisshuduuri akhrij’niiy yaa Allaahu minadzhulumaati rahmatika wa’azaa ima maghfiratika wassalaamata min kulla itsmin walghaniimata min kulla birra walfauza biljannati wannajaata minannaar.
Allahumma qanna’niiy bimaa razaqtaniiy wa baarikliiy fiimaa a’thaytaniiy waakhluf ‘alayya kulla ghaaibatin liy minka bikhairin.

“Ya Allah karuniakanlah haji/umroh yang mabrur, sa’i yang diterima, dosa yang diampuni, amal saleh yang diterima, dan usaha yang tidak akan mengalami rugi. Wahai Tuhan Yang Maha Mengetahui apa-apa yang terkandung dalam hati sanubari. Keluarkanlah aku dari kegelapan ke cahaya yang terang benderang.
Ya Allah aku mohon kepada-Mu segala hal yang mendatangkan rahmat-Mu dan keteguhan ampunan-Mu, selamat dari segala dosa dan beruntung dengan mendapat berbagai kebaikan, beruntung memperoleh, surga, terhindar dari siksa neraka.
Tuhanku, puaskanlah aku dengan anugerah yang telah Engkau berikan, berkatilah untukku atas semua yang Engkau anugerahkan kepadaku dan gantilah apa-apa yang gahib dari pandanganku dengan kebajikan dari-Mu.”

Sumber :
https://dewanggaumroh.com/ini-dia-kumpulan-doa-doa-saat-beribadah-umroh-lengkapini-dia-doa-doa-saat-beribadah-umroh/
https://media.ihram.asia/2018/07/12/doa-haji-mabrur-agar-hajimu-mabrur/

 
















Tag : Doa Umroh, umroh mabrur
Back To Top