Sambutan Pelepasan Umroh


Berikut ini Saya kutip sambutan pelepasan jamaah umroh buat Anda yang membutuhkannya. Jadi Anda tinggal copy dan sesuaikan saja dengan kebutuhan atau kondisi di tempat Anda. Ini dia contoh sambutan pelepasan umroh.

Sambutan Pelepasan Umroh

Bismillahir Rahmanir Rahim. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Selamat pagi dan harapan terbaik untuk kita semua.
.
Pujian dan syukur selalu kita panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kelimpahan anugerah dan karunia-Nya sehingga kitadapat hadir di tempat ini untuk melepaskan jamaah umrah di Desa Sindangherang ini dalam keadaan kesehatan yang baik.
Sholawat dan salam jangan lupa kita sampaikan kepada Tuan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan semoga kita semua mendapatkan berkahnya pada Hari Kiamat. Amin
Para calon jemaah umroh dan kaum muslimin yang saya hormati.Keberangkatan para peziarah umrah adalah awal dari serangkaian ziarah dengan tujuan mengharapkan berkah dari Allah Subhana wata'ala, tidak lebih dan tidak mengarah pada hal-hal yang tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Tuhan.
Umroh merupakan ibadah sunnah bagi mereka yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan baik secara fisik maupun mental. Selain itu, harus memenuhi persyaratan, baik dalam hal ketentuan syariah dan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah.
Umrah yang akan Anda lakukan harus mengarah pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain dan negara. Kita seharusnya bisa memahami sifat ibadah umrah itu sendiri, yaitu segala macam ibadah.
Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik saja seperti thawaf dan sa'i, tetapi juga semua bentuk ibadah batin dengan melakukan kontrak atau perjanjian sebagai makhluk kepada Allah sebagai Pencipta untuk berhenti dan meninggalkan semua sifat buruk dan tabi'at yang kita miliki yang pernah dilakukan sebelumnya.
Melalui kesempatan ini, Saya berharap bahwa kepergian para peziarah umrah dari desa kita ini, selain berfokus untuk melaksanakan berbagai rukun umroh, juga diharapkan dapat bertindak sebagai duta bangsa dan duta regional yang berbaur dengan berbagai kelompok etnis muslim dari seluruh dunia, jadi jagalah dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi negara lain.
Para peziarah dan undangan yang bergembira.Saya menyarankan kepada semua peziarah, selama di Tanah Suci, Anda semua harus menjaga kesehatan karena udara di sana sangat berbeda dengan udara di sini. Untuk alasan ini diharapkan bahwa para peziarah umrah dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan staf medis yang bertugas jika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan.
Sebelum mengakhiri pidato ini Saya ingin mempercayakan harapan kepada para peziarah umroh dari daerah kita untuk selalu mendoakan daerah yang dicintai ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat.
Itulah yang bisa Saya katakan pada kesempatan yang sangat mulia ini. Selanjutnya, atas nama pribadi dan keluarga, Saya berharap Anda melakukan ziarah umroh di tahun ini dengan iringan doa yang tulus dan tulus, semoga selalu sehat dan mampu memenuhi semua pilar umroh dan kembali dengan selamat dan aman. Amiin.

Itulah contoh pidato sambutan acara pelepasan umroh yang bisa Anda contoh dan edit kembali atau ditambahi kembali agar lebih sempurna.

 
















Back To Top